Langsung ke konten utama

Orang JAWA Harus Tahu Rahasia Di Balik Warna Seragam Indomart

Indomaret berdiri pada tahun 1988 dikalimantan dengan konsep Koperasi dan tidak lama setelahnya Toko kedua dibuka didaerah Ancol yang hingga saat ini dijadikan Toko Percontohan. Foto dari toko pertama (Kalimantan) selalu dipasang disetiap Cabang (bukan toko) Indomaret dengan ujuannya agar para karyawan tidak pernah lupa dengan sejarah awal berdirinya Indomaret.


Pada tahun 1997 Indomaret mencoba untuk Ekspansi Bisnis, yaitu membuka peluang Waralaba bagi siapapun yang ingin ikut membuka usaha. Tahun 2003 Indomaret Group mendapatkan penghargaan “Perusahaan Waralaba 2003” dari Ibu Megawari Soekarno Putri yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI, selain itu Ibu Mega mencetuskan nama baru; yang tadinya Indomart diubah menjadi Indomaret agar lebih familiar dengan lidah atau pengucapan Masyarakat Indonesia.
Superbrand pertama kali didapatkan Indomaret pada Tahun 2011 dengan kategori “Most Inspiring Brand”, Social Media Award pada tahun 2013 atas dasar Tingginya Pembicaraan Positif mengenai Indomaret, Franchise Top of Mine tahun 2013 dengan kategori Minimarket & Convenience, Convenience Store of The Year oleh Roy Morgan yang sanggup menyisihkan 3 kandidat utama seperti Alfamidi, Alfamart, Seven Eleven.
Masih banyak lagi penghargaan yang sudah Indomaret Group dapatkan, mulai dari standar Nasional hingga Internasional. Tidak dipungkiri dengan adanya pernghargaan tersebut Indomaret Group harus tetap menjaga amanat dan terus menciptakan Kemajuan Melalui Inovasi Ekonomis dengan Menjunjung Tinggi Kejujuran, Kebenaran dan Keadilan. Namun penghargan terbesar Indomaret Group adalah para Pelanggan yang tetap setia dan royal kepada Indomaret, sehingga tercetuslah Motto: Kepuasan Pelanggan adalah Kepuasan Kami.
Indomaret sudah 3x melakukan perubahan logo dan membuat mascot (Si Domar).
Untuk Logo Indomaret dibagi menjadi 3 warna, yaitu Kuning, Merah dan Biru. Merah melambangkan Keberanian dalam mendobrak, sebagai Pionir. Biru melambangkan Kehangatan, Kematangan, Lambang dari Ketenangan, Rendah Hati kepada pelanggan. Kuning melambangkan Keceriaan & Ketulusan.
Domar diambil dari kata InDomaret, Si Domar adalah Semut. Alasan kenapa Semut dijadikan Maskot Indomaret, karena Semut adalah Sosok Makhluk Tuhan yang Rajin, Ramah dan royal juga setia kepada kawanan, lingkungan dan Ratu mereka. Semut juga menggambarkan Kentalnya konsep Kerjasama Tim guna mencapai kemajuan bersama.
Indomaret sudah memiliki kurang lebih 8.814 Gerai hingga saat ini yang terdiri dari 60% milik sendiri dan 40% milik masyarakat (Franchise). Indomaret berencana untuk tetap mengembangkan sayap hingga kepelosok, alasanya agar mempermudah masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari juga membuka lowongan pekerjaan.

INILAH YANG SAYA SUKA DARU INDOMART KETIKA AKU BELANJA 
“Kepuasan Pelanggan adalah Kepuasan Kami” | “Selamat Datang di Indomaret, Selamat Belanja” | “Terima Kasih, Sampai Belanja Kembali” | “Mudah dan Hemat

sumber http://ditamustika.blogspot.co.id/2014/03/indomaret-group.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Faktor-Faktor Melatar Belakangi Perkembangan Bimbingan Konseling (BK)

Faktor-Faktor yang Melatar Belakangi Berkembangnya Bimbingan Konseling.  Upaya layanan bimbingan dan konseling secara profesional lahir dl Amenka Serikat  dan berkembang pesat abad ke-20. Banyak faktor yang mendorong pesatnya Perkembangan disiplin ilmu ini, hingga mampu menerobos institusi-institusi pendidikan khususnya sekolah. Sedikitnya, terdapat enam faktor yang mempelopori perkembangan bimbingan dan konseling tersebut, di antaranya yaitu:  1. Perhatian pemerintah terhadap penduduk imigran yang datang ke Amerika Serikat dari kawasan Eropa, mereka membutuhkan pekerjaan yang layak, dari situlah kemudian mendapat layanan dari biro biro vokasional pemerintah, yang melalui penyuluhan penyuluhan untuk mengarahkan bakat dan minat mereka agar pekerjaan yang di dapat sesuai dengan potensi mereka.  2. Pandangan Kristen yang beranggapan bahwa dunia adalah tempat pertempuran antara kekuatan baik dan buruk, atas dasar ini maka berbagai lembaga pendidikan di wajibkan mengajark...

Sejarah Perkembangan Bimbingan Konseling Di Indonesia

Sejarah Perkembangan Bimbingan Konseling Di Indonesia  Sejarah Lahirnya Bimbingan Konseling di Indonesia  Di Indonesia sendiri, praktek Bimbingan Konseling sebenarnya sudah lama diperankan, seperti berdirinya organisasi pemuda Budi Utomo pada tahun 1908, hingga pada periode selanjutnya berdirilah perguruan Taman Siswa pada tahun 1922 yang diprakarsai oleh Ki Hajar Dewantara yang menanamkan nilai-nilai Nasionalisme di kalangan para siswanya.  Prinsip didaktik yang dipegang oleh Perguruan Nasional Taman Siswa ini antara lain: kemerdekaan belajar, bekerja dan menggunakan pendekatan konvergensi. Dari pola pendidikan Taman Siswa tersebut telah nampak perhatian dan penghargaan terhadap potensi seseorang dan kemerdekaan untuk mengembangkan potensi. Hal ini merupakan benih dari gerakan bimbingan  konseling.  Dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dan didiriknnya beberapa kementerian pada waktu itu (ada Kantor Penempatan Kerja) yang ...

PARAGRAF

PARAGRAF A.       Pengertian paragraf Paragraf yaitu " seperangkat kalimat yang terdiri atas satu kalimat pokok dan beberapa kalimat penjelas ". Kalimat Pokok atau Kalimat Utama yaitu " kalimat yang berisi masalah atau kesimpulan sebuah paragraf ". Sedangkan Kalimat Penjelas yaitu " kalimat yang berisi penjelas masalah pada kalimat utama ". B.        Syarat-Syarat Paragraf Paragraf adalah kumpulan kalimat yang saling berangkai nan padu yang membentuk suatu gagasan utama yang ingin disampaikan oleh pembacanya. Suatu paragraf yang baik harus mencakup beberapa persyaratan sebagai berikut: 1. Kelengkapan (Completeness) Paragraf yang baik harus memiliki unsur – unsur paragraf yang lengkap diantaranya adalah: a.        Gagasan utama Gagasan utama adalah topik utama atau permasalahan yang sedang dibahas dalam suatu paragraf. b.       Kalimat utama Kalimat utama adalah kalimat yang meng...