Langsung ke konten utama

Latihan Ulangan Akhir Semester 2 Matematika Kelas 2 SD/MI Untuk Kurikulum 2013 Dan KTSP


Alhamdulillah....setelah kita pelajari selama berbulan bulan akhirnya sampai juga pada ulangan akhir semester. apakah kalian semua masih ingat dengan materi yang pernah kita bahasa pada oertemuan pertemuan yang dulu? semoga aja adik semua masih mengingatnya.
Dikesempatan  pagi ini, kakak akan memberikan beberapa materi  ulangan akhir semester yang bisa adik adik jadikan sebagai rujukan latihan untuk mengerjakan ulangan besok.
Harapan kakak. dengan mempelajari materi selama beberapa bulan kemarin semoga adik adik bisa mengerjakan soal soal yang kakak kutip ada pagi ni bisa memberikan manfaat..ameiiin....
Berilah tanda silang (X) pada salah satu jawaban a, b, atau c, yang dianggap paling benar ! 
1. 4 x 5 berarti .... 
a. 4 + 4 + 4 + 4 
b. 4 + 4 + 4 + 4 + 4 
c. 5 + 5 + 5+ 5 + 5 

2. Hasil dari 4 x 8  = … 
a. 30 b. 32   c. 35 
3. Hasil perkalian 50 = ....  x .... 
a. 5 x 5     b. 5 x 9     c 5 x 10 
4. 5 x 2 = 10 maka 10 : 2 = .... 
a. 0   b. 5 c. 10 
5. Nisa membeli buku ulis 2 bungkus, setiap bungkusberisi 10 buah buku.Berapa jumlah buku           Nisa semuanya…? 
a. 10   b. 20     c. 30 
6. Ibu mempunyai 3 bungkuslilin, masing – masing bungkus berisi 15 batang lilin. Berapa                   batang jumlah lilin ibu semuanya…? 
a. 25   b. 35     c. 45 
7. 8 : 2 berarti ..... 
a. 8 – 2 – 2 
b. 8 – 2 – 2 – 2  
c. 8 – 2 – 2 – 2 – 2 
8. Hasil dari 10 x 3 : 6 = ...... 
a. 5   b. 10     c. 15 
9. 20 x 4 : 2 = ...... 
a. 20   b. 30     c. 40 
10. 28 : 4 = ...... 
a. 6   b. 7     c. 8 
11. 25 = 5 x ...... 
a. 4   b. 5     c. 6 
12. Tanji mempunyai 35 butir kelereng, di bagikan dengan rata kepada 5 orang temannya. Berapa         butir kelereng yang di dapat masing – masing temannya…? 
a. 6   b. 7     c. 8 
13. Ventri mempunyi 5 kantong kelereng, masing – masing kantong berisi 10 butir kelereng,                 kemudian dia membagi rata kepada temannya Doni dan Tegar. Berapa butir kelereng yang di         dapat Doni dan tegar..? 
a. 20   b. 25     c. 30 
14. Gambar disamping adalah mempunyai ketiga sisi sama panjang .... 
a. b.           c.   
15. Gambar disamping adalah bentuk.... 
  
a. Persegi   b. lingkaran   c. Segi tiga 
16. Gambar disamping adalah bentuk.... 
  
a. Segi tiga   b. persegi   c. Lingkaran 
17. Urutkan bangun lingkaran di samping  dari yang terkecil ke yang ter besar adalah… 
  
a. 1.2.3     b. 3.1.2   c. 3.2.1 
18. Jumlah sisi segi tiga adalah ..... 
a. 1   b. 3     c. 5 
19. Jumlah persegi adalah ..... 
a. 4   b. 6   c. 8 
20. Jumlah sudut lancip pada bangun segi tiga adalah ..... 
a. 3   b. 5     c. 7 



Demikian dari kami semoga bermanfaat dan dapat memberikan manfaat kepada kita semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dan kesulitan Anda dalam Download Atau Akses Dari Artikel Diatas. Dan saya mohon bila anda menjumpai kesalahn tolong secepatnya tinggalkan komentar di Bawah agar secepatnya kami perbaiki.


Sumber  : ........
Editor     :Kang Teguh
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Faktor-Faktor Melatar Belakangi Perkembangan Bimbingan Konseling (BK)

Faktor-Faktor yang Melatar Belakangi Berkembangnya Bimbingan Konseling.  Upaya layanan bimbingan dan konseling secara profesional lahir dl Amenka Serikat  dan berkembang pesat abad ke-20. Banyak faktor yang mendorong pesatnya Perkembangan disiplin ilmu ini, hingga mampu menerobos institusi-institusi pendidikan khususnya sekolah. Sedikitnya, terdapat enam faktor yang mempelopori perkembangan bimbingan dan konseling tersebut, di antaranya yaitu:  1. Perhatian pemerintah terhadap penduduk imigran yang datang ke Amerika Serikat dari kawasan Eropa, mereka membutuhkan pekerjaan yang layak, dari situlah kemudian mendapat layanan dari biro biro vokasional pemerintah, yang melalui penyuluhan penyuluhan untuk mengarahkan bakat dan minat mereka agar pekerjaan yang di dapat sesuai dengan potensi mereka.  2. Pandangan Kristen yang beranggapan bahwa dunia adalah tempat pertempuran antara kekuatan baik dan buruk, atas dasar ini maka berbagai lembaga pendidikan di wajibkan mengajark...

Sejarah Perkembangan Bimbingan Konseling Di Indonesia

Sejarah Perkembangan Bimbingan Konseling Di Indonesia  Sejarah Lahirnya Bimbingan Konseling di Indonesia  Di Indonesia sendiri, praktek Bimbingan Konseling sebenarnya sudah lama diperankan, seperti berdirinya organisasi pemuda Budi Utomo pada tahun 1908, hingga pada periode selanjutnya berdirilah perguruan Taman Siswa pada tahun 1922 yang diprakarsai oleh Ki Hajar Dewantara yang menanamkan nilai-nilai Nasionalisme di kalangan para siswanya.  Prinsip didaktik yang dipegang oleh Perguruan Nasional Taman Siswa ini antara lain: kemerdekaan belajar, bekerja dan menggunakan pendekatan konvergensi. Dari pola pendidikan Taman Siswa tersebut telah nampak perhatian dan penghargaan terhadap potensi seseorang dan kemerdekaan untuk mengembangkan potensi. Hal ini merupakan benih dari gerakan bimbingan  konseling.  Dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dan didiriknnya beberapa kementerian pada waktu itu (ada Kantor Penempatan Kerja) yang ...

PARAGRAF

PARAGRAF A.       Pengertian paragraf Paragraf yaitu " seperangkat kalimat yang terdiri atas satu kalimat pokok dan beberapa kalimat penjelas ". Kalimat Pokok atau Kalimat Utama yaitu " kalimat yang berisi masalah atau kesimpulan sebuah paragraf ". Sedangkan Kalimat Penjelas yaitu " kalimat yang berisi penjelas masalah pada kalimat utama ". B.        Syarat-Syarat Paragraf Paragraf adalah kumpulan kalimat yang saling berangkai nan padu yang membentuk suatu gagasan utama yang ingin disampaikan oleh pembacanya. Suatu paragraf yang baik harus mencakup beberapa persyaratan sebagai berikut: 1. Kelengkapan (Completeness) Paragraf yang baik harus memiliki unsur – unsur paragraf yang lengkap diantaranya adalah: a.        Gagasan utama Gagasan utama adalah topik utama atau permasalahan yang sedang dibahas dalam suatu paragraf. b.       Kalimat utama Kalimat utama adalah kalimat yang meng...